Game Pemilu 2014 Bukan Alat Kampanye Partai



JAKARTA - Game Pemilu 2014 telah muncul di platform Android. Game yang di-update pada 7 Maret 2014 di OS robot hijau ini ditegaskan oleh developernya bahwa game ini bukan alat kampanye, melainkan edukasi dan sosialisasi Pemilu 2014.

"Game ini adalah game edukasi dan sosialisasi Pemilu 2014, bukan game kampanye partai tertentu," tulis deskripsi dalam video yang diunggah akun YouTube Gits MyAlliance.

Menurut Gits MyAlliance, kampanye tidak lagi hanya beramai-ramai di ruang terbuka. "Kini kampanye sudah masuk ke ruang pribadi melalui gadget smartphone. Kampanye juga tidak lagi berbentuk orasi satu arah tapi bisa dengan aksi dari para pendukung. Itulah semangat dari para pendukung Pemilu 2014," jelasnya.

Lebih lanjut, developer Gitsgames yang menjadi bagian dari PT. Gitsolution (STMIK Amikom) mengungkapkan, sebagai bagian dari rakyat Indonesia, sudah menjadi kewajiban untuk berpartisipasi dalam kegiatan 5 tahun sekali ini. "Tidak usah khawatir dengan janji muluk-muluk, karena di game ini yang aktif adalah Anda sebagai pendukung," tambahnya.

Kabarnya, Anda bisa mengenal berbagai partai dari informasi yang disampaikan melalui internet dan video profil capres yang diusung oleh parpol. "Kemampuan partai juga akan tampak dengan berbagai data yang mereka berikan dan itu semua tentu membutuhkan dukungan. Nah, dukungan ini yang kita perlihatkan dengan memainkan game yang terdiri dari 3 jenis seperti: game mengenal wakil rakyat, mencari dana, membantu juru kampanye," terangnya.

Di samping bermain game, beberapa statistik terkait aktivitas dan pilihan dari para pemain akan ditampilkan. Dengan demikian, bentuk dukungan terhadap partai tertentu dapat dibandingkan dengan pemain lain. "Jadi, di Game Pemilu 2014 ini pemain bisa melakukan banyak aktivitas selain memainkan game," imbuhnya. (ahl)

[ SUMBER ]

Posting Komentar

notifikasi
close